Selasa, September 09, 2008

Sadarku

Aku terlahir dari kedua orang tuaku, adalah tidak di luar rencana-Mu
Aku berada di dalam keluarga, lingkungan, dan tempat tinggalku, adalah tidak di luar rencana-Mu
Aku memiliki dan bertemu dengan teman-teman dari segala arah mata angin, adalah tidak di luar rencana-Mu
Aku mendapat karunia-Mu untuk segala indra dalam tubuh fisik dan rohani yang Engkau percayakan padaku, adalah tidak di luar rencana-Mu
Aku tidak pernah dapat memilih aku ingin dilahirkan oleh siapa, dimana, di negara mana, bersuku apa dan beragama apa
Aku berada di titik ini, saat ini, adalah tidak di luar rencana-Mu

Ya Allah...
Ampuniku, jika aku pernah mengeluh dan membandingkan dengan milik orang lain atas segala ketetapan-Mu atasku
Ampuniku, jika aku pernah mengeluhkan segala tantangan yang Engkau percayakan untukku
Ampuniku, jika aku belum mampu mensyukuri segala kesulitan dan ujian yang Engkau berikan dalam setiap detik hidupku
Ampuniku, jika aku belum mampu memahami dan mengikuti seluruh petunjuk yang telah Engkau berikan

Ya Allah...
Aku hanyalah satu dari sekian mahluk ciptaan-Mu, yang senantiasa tidak memiliki kuasa apapun untuk mengubah ketetapan-Mu
Aku hanyalah satu dari sekian mahluk ciptaan-Mu, yang harus memainkan peranan sesuai dengan skenario-Mu di bumi ini
Aku hanyalah 'pemain' yang hanya Engkau beri kesempatan satu episode dalam kehidupan ini
Aku bukan siapa-siapa...tanpa-Mu

Ya Allah...
Bisikilah hatiku selalu...
Agar aku dapat berlaku seperti yang Engkau kehendaki...

Hanya untuk mendekati jalan menuju-Mu...

Lampung, Ramadhan 1429H
---------------------------

Tidak ada komentar: