Rabu, Mei 04, 2011

DPR = wakilnya rakyat = wakilnya saya!

Pemuda 1: "MasyaAllah, malu2in banget sih anggota2 DPR itu. Udah pake duit rakyat milyaran untuk studi banding tp hasilnya mana coba? Ditanya apa, jawabnya apa. Emailnya itu loh malu2in, mosok email yahoo, sumpah gw baru tahu klo DPR itu gak punya yang resmi gitu!"

Pemuda 2: "Gw jg geregetan banget pas liat di youtube tadi. Untung aja dulu gw golput, karena gw takut kejadian yg begini"

Penjual nasi: "Eh kenapa sih kok pada ribut ama anggota DPR mas? tadi rombongan sebelumnya jg pd ngomongin itu. Emang dulu pada milih siapa mas n mbak? Kalau saya sih milih pak A, dia ngasihnya paling gede 50rb udah gitu dapet nasi bungkus, kalo pak B itu cuma ngasih duit doang, apalagi pak C dia cuma ngasih duit 20rb ama kaos"

Suami penjual nasi: "Ibu kebalik, yang ngasih 20rb ama kaos itu pak B, pak C itu ngasih 25rb"

Tukang ojek yang sedang makan ikut nyeletuk: "Kalau di kampung saya mah yang kepilih tuh pak D namanya, orangnya baik banget, dia nyumbang buat mesjid, bangunin jembatan, tukang2 ojek juga dibagi2 duit, istri saya juga dibagi jilbab pas pengajian, udah gitu dia ngasih paket bantuan buat sekolah anak2"
---------------------

Jika saat ini sebagian kita merasa "dipecundangi" oleh wakil2 kita di senayan, merasa ternyata mereka sangat tidak layak untuk mewakili kita, merasa bahwa mereka koruptor karena menghabiskan anggaran lebih dr yg semestinya dan bahkan tidak pada tempatnya, namun berapakah sebenarnya jumlah "kita" dibandingkan dengan jumlah keseluruhan rakyat Indo yang diwakili oleh tukang nasi dan tukang ojek di atas?? Jangan2 kita memang minoritas, dan mereka adalah mayoritas, sehingga tidak salah jika anggota2 dewan yang terhormat itulah yang saat ini layak menjadi wakil rakyat Indonesia dimana pengetahuan dan wawasan mayoritas rakyatnya masih "sebegitu", ditambah lagi yang minoritas ini dulu jg banyak yang golput ketika pemilu, jadi sangat wajar jika memang ini yang kita hadapi saat ini. Bukan tidak mungkin jangan2 ada saudara, kerabat, teman, temannya teman dll yg kita kenal yang termasuk dalam 70rbx16 org konstituen yang disebut pak Abdul Kadir Karding sebagai pemilih beliau dkk, yang dia bilang tidak komplain terhadap yang mereka lakukan hingga saat ini.

Bravo untuk PPIA yang dengan sangat cerdas sukses memaksa jutaan mata kita rakyat Indonesia untuk melek, untuk segera mencari cermin (untuk bercermin tentunya) dan bukan cuma mengomel

Link ke PPI Australia tentang kasus ini http://ppi-australia.org/?p=633

Tidak ada komentar: