Jumat, April 11, 2008

Bersyukur

"Dan milik-Nya apa yang di langit dan di bumi, dan kepada-Nyalah ibadah selama-lamanya. Maka mengapa kamu takutkan yang selain Allah?" -Q.S. 16 Surat An Nahl Ayat 52-

Aku adalah satu debu milik-Nya, kamu pun milik-Nya, which is kita semua akan kembali pulang nantinya, besok, lusa, minggu depan atau bertahun2 kedepan. Sehat atau sakit, menangis atau tertawa, fitrahku untuk tetap harus beribadah hanya kepada-Nya dalam setiap inchi jalanku. The road to Allah should be the only road in my life. No excuse.

Mengutip Cak Nur: "bekerja adalah tingkatan syukur yang tertinggi setelah mengucapkan alhamdulillah dan istighfar". Idem...buatku bersyukur adalah memberdayakan apa yang telah diberi-Nya yaitu tubuh dengan segala bagiannya dan alam dengan segala isinya, dengan sebaik2nya, dan bisa membawa kebaikan bagi sebanyak-banyaknya manusia (dengan syarat: tidak zalim kepada diri sendiri, orang lain dan alam). So, sudah seharusnya aku takut kalau aku termasuk manusia yang tidak bersyukur atas segala dari-Nya...dalam setiap detik hidupku:)

Tapi...realitanya sampai detik ini aku masih sangat 'blm bersyukur'...masih blm mengoptimalkan diri!! masih suka banyak menunda 'sesuatu yg mampu kukerjakan'. Astaghfirullah..:)

Tidak ada komentar: