Kamis, April 10, 2008

'Solidaritas Kebersamaan' Untuk Anak2 Indonesia

Di negara ini ada berbagai macam manusia: mereka yang hanya mampu mengumpat dan mengeluhkan berbagai masalah......atau mereka yang mengenakan gelang merah!

(sssttt...ini sih kata mas Yudhis dkk, dedengkotnya Yayasan Tunas Cendekia or Solidaritas Kebersamaan).
Yang pasti sih gak gitu juga (walaupun aku memilih untuk menggunakannya sejak beberapa tahun yang lalu, tapi bukan berarti karena aku tidak mau dibilang masuk ke golongan manusia pertama loh..he2), tapi maksudnya coba untuk semangat berusaha melakukan sesuatu (sekecil apapun) untuk dapat mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik. Nah, kebetulan teman2 yang mengenakan gelang merah ini sepakat memulainya dengan mengenakan gelang merah, sebagai tanda solidaritas, untuk menunjukkan kesatuan visi, khususnya bagi dunia pendidikan anak2 dari Sabang sampai Merauke di masa depan. Solidaritas bisa ditunjukkan dengan memakai gelang merah yang menunjukkan donasi -harga gelang 10 rb rupiah- yang dapat dilakukan kepada anak2 di seluruh Indonesia, melalui yayasan ini. Bentuk bantuannya pun sangat kreatif, tidak hanya memberikan buku2 pelajaran atau membangunkan sekolah atau memberikan komputer dll. Salah satu bantuan yang menurutku cukup bagus dan unik adalah mereka menyalurkan bantuan berupa sepeda kepada anak2 sekolah di Gunung Kidul DIY, untuk membantu mereka mencapai sekolah. Sepeda yang diperoleh juga tidak semua baru, namun banyak juga yang membantu memberikan sepeda2 bekasnya yang selama ini banyak nongkrong di gudang rumah.

So, kalau ada yang ingin tahu gelang apa sih yang dipakai oleh Dik Doank or Arie Dagink or yang lain, itu adalah gelang Solidaritas Kebersamaan. Bentuk kegiatan dan apa saja yang sudah dilakukan oleh teman2 di YTC ini dapat langsung dilihat di Yayasan Tunas Cendekia, n kalau tertarik lihat az di www.tunascendekia.org!

Tidak ada komentar: