Kamis, April 10, 2008

Burger

Pernah satu saat ketika perasaanku sedang sangat tidak ‘enak’, sekitar jam stgh 8 mlm aku tidak sengaja membeli Mc.Donald burger karena tidak tahan dengan baunya dan membuat lidahku tiba2 menginginkannya. Aku membeli 2 beef burger favoritku dan kuputuskan membawa pulang. Di sepanjang jembatan penyeberangan, agak sepi, dan aku berpapasan dengan 2 anak jalanan di situ. Tiba2 aku berfikir ‘apakah mereka sudah pernah makan burger yang kubawa saat itu?’, tanpa berfikir panjang aku bertanya apakah mereka mau burger, dengan bingung mereka menjawab ‘mau kak’, dan aku lgsg menyerahkan kpd mereka.
Bbrp saat sblmnya aku sangat menginginkan burger itu, tapi saat itu aku cm berfikir kalau lidahku sudah ‘pernah’ tahu dan bahkan sudah hafal rasanya, namun belum tentu lidah mereka sehafal lidahku akan rasa burger itu.

Bukan ucapan ‘terima kasih’ yang membuatku kembali merasakan sesuatu yang ‘enak’ dalam hati, tapi melihat senyuman bahagia tulus yang samar2 dapat kulihat di malam itu. Hanya dengan ‘burger sekecil itu’ dan di atas jembatan itu:)

Tidak ada komentar: